300 Processor Intel Core i7 Palsu Mulai Bertebaran

Oleh: ADI BLOGGER 7 Apr 2010 1 comments

Intel telah melakukan investigasi sebuah kasus processor Core i7 yang palsu, yang sudah dijual ke pebisnis dan konsumen. Intel menyatakan sudah menerima laporan soal processor Core i7 yang palsu, dan dijual oleh penjual pihak ketiga, Newegg. Sedikitnya ada 300 processor Core i7 palsu yang dijual dari Newegg.com ke partner.

“Newegg kini sudah kami seldiriki mengenai penjualan CPU Intel Core i7-920 dari Newegg.com. Dari informasi yang kami dapat dari supplier IPEX, menyatakan bahwa Newegg telah salah memperjualbelikan unit processor ke user. Kami akhirnya menemukan CPU palsu tersebut dan kemudian mengakhiri hubungan dengan supplier IPEX. Kontras dengan spekulasi itu, D&H Distributing juga bukan merupakan vendor yang mensuplai Intel Core i7-920 CPU.” ungkap pihak Intel.

Seorang pembeli processor Intel Core i7 itu memposting kabar tersebut melalui YouTube. Box pembungkus processor palsu tersebut tampak nyata namun di dalamnya terdapat chip yang tidak memiliki pin, sebuah manual yang berisi halaman kosong dan fan model plastic yang tidak berfungsi. Melihat hal ini, pihak Intel menyarankan kepada pembeli untuk menghubungi tempat ia membeli processor tersebut untuk diganti atau mengontak agen penegak hukum terdekar jika tempat pembelian processor tersebut menolak untuk membantu. Intel juga mengatakan, bagi yang menerima paket processor Core i7 palsu segera menghubungi supplier mereka.